Header AD

Awas, 5 Makanan Ini Dapat Membunuh Anda


loading...
Banyak orang berpikir bahwa makanan rumahan jauh lebih sehat daripada makanan yang harus beli di restoran atau luar rumah. Karena makanan rumahan, sudah pasti terjaga kebersihannya dan dimasak dengan cara yang benar.

Tapi jangan salah, selain faktor kebersihan dan cara memasak, pemilihan bahan-bahan makanan juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan, ada beberapa makanan yang mungkin Anda anggap sehat ternyata beracun bahkan mematikan.

Seperti kelima makanan berikut ini. Makanan-makanan ini sudah sangat erat dengan keseharian, bahkan mungkin selalu ada di dapur Anda. Tapi, siapa sangka, makanan-makanan ini justru bisa membawa malapetaka jika Anda konsumsi. Makanan apa saja?

1. Kacang polong rosary
Kacang polong jenis ini mengandung lektin, yaitu tokisn yang mirip dengan antibodi kita. Toksin ini begitu kuat, hanya mengonsumsinya 3 biji saja sudah dapat menyebabkan diare dan muntah.

2. Jamur.
6 persen dari semua spesies jamur sangat beracun dan berakibat fatal. Jadi, pastikan Anda memilih jamur yang aman dan dapat mengolahnya dengan baik.

3. Apel.
Biji apel mengandung sianida yang dapat menyebabkan keracunan jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Jadi, pastikan untuk membuang bijinya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

4. Tomat.
Daun dan bagian hijau dari tanaman tomat mengandung racun tomatine, yang sering dimanfaatkan untuk membasmi hama. Penderita rematik harus menghindari konsumsi sayuran merah terang, karena dapat memperburuk kondisi mereka.

5. Buah ceri.
Mirip dengan apel, biji buah ceri juga mengandung sianida. Hanya menelannya beberapa biji, dapat meningkatkan suhu tubuh dan menyebabkan kesulitan bernapas. Jadi, pastikan Anda membuang bijinya setiap kali Anda menikmati ceri.

Sumber: Healthy Lifestyle Advice

Awas, 5 Makanan Ini Dapat Membunuh Anda Awas, 5 Makanan Ini Dapat Membunuh Anda Reviewed by Viral News on 11/21/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD