Header AD

Ini Kombinasi Sempurna untuk Turunkan Berat Badan


loading...
Waktu makan paling penting adalah sarapan, itu sebabnya Anda harus memilih menu yang sehat dan bergizi. Salah satu kombinasi terbaik untuk menu sarapan adalah biji chia dan oat.

Keduanya sangat sehat dan bergizi yang mampu memberikan Anda energi sepanjang hari. Selain itu, kedua makanan ini juga sangat baik untuk menghilangkan lemak berlebih di tubuh Anda.

Oat mengandung yodium, klorin, fosfor, magnesium, kalium, mangan, seng, tembaga, niacin, biotin, dan banyak vitamin lainnya yang dibutuhkan tubuh Anda. Untuk itu, Anda wajib memasukkan oat ke dalam menu makanan Anda sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan memperkuat mekanisme pertahanan alami. Oat juga dapat mengatur gula darah, menurunkan kolesterol jahat dan memperkuat gigi dan tulang.


Sedangkan biji chia kaya akan omega 3 dan 6, mengandung lebih banyak kalsium dibanding produk susu, meningkatkan sistem kardiovaskular, menurunkan kolesterol dan memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Biji chia bersifat regeneratif, jadi sangat bermanfaat untuk penderita arthritis. Berikut resep kombinasi oat dan biji chia untuk menu sarapan Anda.

Bahan:
  •     1 cangkir oat
  •     1 sendok teh bubuk kayu manis
  •     Sejumput garam laut
  •     2 sendok teh vanili
  •     2 sendok makan madu
  •     4 sendok makan biji chia
  •     500 ml air
Cara membuat:
Dalam wadah, masukkan air, kayu manis dan vanili. Kemudian panaskan di atas kompor hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api dan tambahkan oat. Didihkan kembali selama beberapa menit. Setelah itu, diamkan selama 5 menit sampai oat terendam. Terakhir, tambahkan madu, garam dan aduk. Saat masih panas, pindahkan ke dalam piring dan tambahkan biji chia. Anda juga bisa menambahkan buah ke dalamnya, seperti apel, pisang, stroberi, ceri dan lain-lain.


Sumber: Healthy Food Star

Ini Kombinasi Sempurna untuk Turunkan Berat Badan Ini Kombinasi Sempurna untuk Turunkan Berat Badan Reviewed by Viral News on 3/22/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD