Header AD

Awas, 10 Bahan Berbahaya Ini Ada dalam Es Krim


loading...
Siapa yang tidak suka es krim? Saya rasa, hampir semua orang menyukainya. Baik anak-anak maupun orang dewasa sekali pun, semuanya tak akan sanggup menolak jika diberi es krim.

Makanan satu ini sangat populer di dunia, begitu juga di Amerika. Menurut data Intentional Dairy Foods Association (IDFA), rata-rata orang Amerika mengonsumsi hampir 22 pon es krim per tahun. Ini merupakan jumlah yang tak sedikit.

Tetapi sayangnya, es krim tak sepenuhnya sehat. Seperti hal nya sampo, sabun dan pembersih rumah tangga, es krim yang dijual di pasaran, ternyata mengandung bahan-bahan berbahaya. Selain susu, gula dan krim, es krim mengandung zat aditif dan pengemulsi berbahaya. Seperti:

    Kalsium sulfat
    Polisorbat 80
    Magnesium hidroksida
    Xanthan gum
    Sirup jagung padat
    Kalium sorbat
    Mono dan digliserida
    Guar gum
    Sodium phosphate
    Karagenan
    Perasa buatan

Salah satu bahan yang disebutkan di atas biasanya ditambahkan dalam pembuatan es krim dengan tujuan agar terlihat lebih menarik dan memiliki rasa yang lezat, yang akan menggugah selera makan Anda. Meskipun bahan-bahan yang dicantumkan dalam kemasan ditulis memberikan segala bentuk nilai gizi, tetapi nyatanya bahan-bahan tersebut memiliki efek berbahaya.

Sebagai contoh, menurut wakingtimes.com, polisorbat 80, diketahui memiliki efek negatif yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan syok anafilaksis parah yang dapat berakibat pada kematian. Bahan lain yang ditemukan, juga memiliki efek karsinogenik dan beracun bagi manusia.

Tetapi, tidak semua es krim mengandung bahan-bahan tersebut, masih ada penjual jujur yang menggunakan bahan-bahan alami dalam pembuatan es krimnya. Untuk itu, pintar-pintarlah dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi. Akan jauh lebih baik, jika Anda membuatnya sendiri di rumah.


Sumber:  The Hearty Soul

Awas, 10 Bahan Berbahaya Ini Ada dalam Es Krim Awas, 10 Bahan Berbahaya Ini Ada dalam Es Krim Reviewed by Viral News on 8/25/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD