Header AD

Mengenal Gafatar yang Menghilangkan Dokter Rica


loading...
Mengutip dari Merdeka.com, kemunculan gerakan ini sebelumnya sempat menimbulkan keresahan di Aceh. Sebuah toko yang dijadikan kantor oleh Gafatar Aceh di desa Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar digerebek oleh warga. Penggerebekan ini dilakukan karena warga menduga Gafatar menyebarkan aliran sesat.

Ratusan warga yang tiba di kantor tersebut Rabu, 7 Januari 2016, sekitar pukul 10.30 WIB langsung menyerbu ke dalam kantor. Warga pun mengamankan sejumlah dokumen yang ada dalam kantor ini. Baik dokumen yang ada di lantai dua maupun di lantai satu.

Meski begitu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Fajar Nusantara (DPD Gafatar) Aceh, T Abdul Fatah membantah organisasi yang dipimpinnya membawa ajaran sesat. Dia berdalih organisasinya membawa visi Aksos (Aktualisasi Sosial) sesuai dengan butir-butir Pancasila.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap kelompok radikal Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Sebab, kelompok ini dianggap sangat berbahaya.

"Sudah saya bilang kelompok ini bahaya, makanya dilarang MUI. (Gafatar) salah satu gerakan mengatasnamakan agama tetapi tidak sesuai agama itu berbahaya," kata Anton di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2016, seperti dilansir merdeka.com.

Anton menjelaskan kelompok ini tidak menyerang fisik melainkan ideologi yang dianut umat Islam. Gafatar mengajak penganutnya untuk tidak menjalankan rukun Islam seperti salat, puasa, dan tidak naik haji.

Mengenal Gafatar yang Menghilangkan Dokter Rica Mengenal Gafatar yang Menghilangkan Dokter Rica Reviewed by Viral News on 1/13/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD